Labsystematic

Identifikasi Plastik dengan Rigaku Raman Progeny

27 January 2016 - 15:35

Pendahuluan

Peningkatan metode indentifikasi dan penentuan komposisi dalam sebuah material plastic diperlukan dalam sebuah siklus daur ulang limbah.

Spektroskopi NIR sebelumnya digunakan untuk melaksanakan hal tersebut. Meski, NIR tidak dapat digunakan untuk membedakan plastic dengan struktur yang mirip. Spektroskopi raman digunakan dalam kurun waktu yang lama bidang lain, yaitu industry farmasi dan petrokimia, dan mampu melaksanakan pengujian dengan cepat dan akurat. Pengukuran Raman melibatkan emisi dari laser sebuah senyawa dalam material yang tak diketahui. Cahaya yang terhamburkan dideteksi berupa sidik jari senyawa kimia tertentu, dalam hal ini untuk identifikasi plastic.

Kondisi pengukuran

Raman Progeny menggunakan laser dengan panjang gelombang 1064nm, berbeda dengan panjang gelombang konvensial sebelumnya yakni 532nm dan 785nm. Panjang gelombang 1064nm ini adalah yang terbaik untuk digunakan dalam identifikasi plastic, yang diperkuat dengan penggunaan InGaAs array detector sehingga mampu mengoptimalisasi waktu pengukuran dalam hitungan detik dan penggunaan tenaga untuk laser.

Preparasi

Raman Progeny tidak memerlukan preparasi apapun untuk melaksanakan identifikasi plastic.

Hasil

Info lebih lanjut, dapat menghubungi zakka@labsystematic.com (Raman Specialist PT Lab Sistematika Indonesia)

Request This Product

Komentar